Rabu, 23 Mei 2012

Persentase Kelulusan UN di Riau

Riau Lulus 99,87 Persen di kutip dari Riau Pos.
Disdik : Pekanbaru Barometer Pendidikan di Riau 
Laporan ADRIAN EKO DESRILIANTO, Pekanbaru adrianekodesrilianto@riaupos.co

Hasil kelulusan Ujian Nasional (UN) SMA sederajat di Riau cukup memuaskan Tahun Ajaran 2011-2012 . Meski baru akan diumumkan serentak 26 Mei mendatang, namun Dinas Pendidikan Provinsi Riau sudah menerima persentase kelulusan yang melebihi 99 persen. Dari data yang diterima Riau Pos, persentase kelulusan UN SMA/MA Riau mencapai 99,87 persen dari jumlah peserta 47.838 siswa dan untuk SMK mencapai 99,91 persen dari jumlah peserta 18.268 siswa. Jika dikurangi dengan jumlah peserta, diketahui siswa SMA yang tidak lulus tahun ini 63 orang dan untuk SMK 17 orang.

 Meski begitu, berdasarkan pernyataan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Riau Drs HM Wardan MP saat penjemputan hasil UN di Jakarta, dikatakanya masih ada 4-5 siswa yang bermasalah dimana ada nilai kosong dan saat ini sudah dikomplain ke tim penilaiaan di pusat guna mendapatkan kejelasan. ‘’Secara umum persentase kelulusan SMA/MA/SMK memuaskan dibandingkan tahun lalu. Tapi sesuai kesepakatan baru akan diumumkan 26 Mei mendatang. Soal yang lain saya belum bisa komentar karena hal tersebut sudah ditetapkan pusat.

Untuk pendistribusian akan dilakukan Jumat (25/5) nanti ke Disdik kabupaten/kota dan Sabtu akan diumumkan,’’ terang Kadisdidik Riau Drs HM Wardan MP kepada Riau Pos, Rabu (23/5) malam di Kantor Dinas Pendidikan Riau.

 Meskipun persentase kelulusan UN SMA/MA mencapai angka 99,87 persen tak membuat Saya Elfira Rahmawati dan teman-teman MFG SMAN Pintar merasa tenang dengan pengumuman UN tersebut. Kami angkatan ke-3 dari SMAN Pintar sangat berharap bisa menjadi yang terbaik di Kab. Kuantan Singingi.Kemudian kami pun bisa masuk PTN. Amiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar