Jumat, 23 Oktober 2009

PENGHARGAAN UNTUK BUPATI KITA,,, KAB. KUANSING

Menteri kehutanan memberikan penghargaan kepada Bupati kita, yaitu Kab. Kuansing. Dengan diberikan penghargaan ini kepada bupati kita H. Sukarmis itu berarti kita adalah merupakan daerah yang akan SDA dan mempunyai hutan yg sangat luas.

Pnghargaan yang diberikan Menteri Kehutanan ini kepada kita dalam lomba Penhijun dan Koservasi Alam hendaknya bukanlah hanya sebagai simbol oleh kita, masyarakat Kuansing tetapi, dengan diberikan pengharagaan ini kita harus lebih baik dari pada yang telah ada. Dalam hal ini, diberikan penghargaan khususnya dalam penghijauan dan konservasi alam, jadi kita itu sbg masyarakat kuansing janganlah lagi merusak hutan kita ini. Dalam artinya jangan menebang hutan sembarangan, jangan membakar hutan sembarangan, karena untuk membuk lahan baru . Karena tindakan tersebut diatas ini, akan memicu kerusakan pada hutan yg kita miliki ini, khususnya didaerah kita, yakni kuansing..

Seperti telah disebutkan contoh tindakan yg kan membuat kerusakan pada hutan kita yakni salah satuinya membakar hutan, dari tindakan ini jika dilakukan dgn sembarangan tanpa ada izin dari pihak yg wajib utk melakukan ini pasti akan membuat sesuatu bencana bagi daerah kita. Yaitu dari contoh tindakan inimembakar hutan , bisa membakar lahan yg sebelumnya tidak kita inginkan untuk lahan kita.

Kemudian contoh yg kedua yakni menebang hutan dgn sembarangan ini juga paling tidak boleh dilakukan karena tindakan ini, akan bisa menyebabkan terjadi bencana Banjir pada daerah kita..
Jadi, kita harus memelihara hutan ataupun SDA yg berada didaerah kita ini. Disini kita tidak hanyaa takut terhadap peraturan yg ada di Hutan lindung yang mana tidak sembarangan orng yang boleh masuk ke hutan itu, apalagi menebang pohon yg ada pd hutan lindung tsb. Bukan hanya utk hutan lindung tetapi di hutan kita yg lain hendaknya kita menjaga dg baik dan melestarikan hutan kita tsb. Dan jika ada hutan kita yg telah gundul hendaknya kit melakukan REBOISASI/penanaman kembali hutan yg telah gundul.

Jadi, intinya dari Penghargaan diberikan kepad bupati kita, yaitu H. SUKARMIS oleh MENTERI KEHUTANAN, kita hendanya menjaga lebih baik dan melestarikan hutan kita....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar